.: Jendela Rumah

Al-Islam
Nabi Muhammad
Manajemen Qalbu
EraMuslim
Balita Anda
Pujangga Malam
Blogger Family
Muslim Blogger
Bank Niaga
DetikCom
Koran Republika
Koran Kompas


.: Rumah Kontrakan

Di Multiply :
ozzan.multiply.com
via GPRS :
rumahozzan-wap.blogspot.com

.: Tetangga




Lilypie 3rd Birthday Ticker


Aisyah Kena Impetigo

Aisyah duduk di bankuMinggu kemarin kulit Aisyah kena penyakit cacar monyet (Kata bu dokter Impetigo). Bunda dan ayah sempet khawatir saat nemuin jendolan kecil berisi air di leher Aisyah. Ayah sempet nyangka Aisyah kena Cacar Air, tapi ragu-ragu karena kan penyakit Cacar Air sudah ngga ada lagi dan juga Aisyah ngga mengalami panas tinggi. Aisyah malah santai-santai aja tuh, cuma kayaknya kok gatel yah di badanku, apalagi yang di hidung.. huuuh.. bawaannya garuk-garuk ajah, sampai-sampai luka deh hidung Aisyah. Padahal Ayah dan Bunda sudah melarang Aisyah dan nahan tangan Aisyah biar ngga garuk-garuk. Memang sih sehabis dari rumah eyang Sabtu kemarin, Aisyah kena biang kringet banyak karena minggu-minggu ini suhu udara Jakarta panas banget yah.

Benar saja, besoknya jendolan-jendolan kecil berisi air itu makin banyak, walau tidak sebanyak Cacar Air, hanya pada daerah lipatan kulit seperti leher dan tangan. Akhirnya Ayah dan Bunda memutuskan untuk pergi ke dokter anak. Ayah dan Bunda mula-mula ngga tau jenis penyakit yang dialami Aisyah, Abis.. Aisyahnya ngga panas trus udah gitu masih ketawa-ketawa ngakak kalau digodain Tante-tante cuma saja Aisyah garuk-garuk mulu.

Akhirnya kita ketemu Ibu Dokter Dyah dan menurutnya Aisyah kena Impetigo (Cacar Monyet) penyebabnya oleh bakteri jahat yang namanya Staphylococcus aureus (susah amat nyebutnya). Secara klinis, penderita tidak mengalami demam ataupun gejala umum seperti pada cacar air ataupun herpes zoster. Gejala yang didapatkan adalah adanya gelembung yang munculnya terutama di ketiak, dada, dan punggung. Gelembung yang muncul ini cepat pecah dan jumlahnya tidak begitu banyak, namun kerap kali disertai pula oleh miliaria (biang keringat).

Penyakit ini memang tidaklah seberat penyakit lainnya, karena terbatas pada lapisan kulit saja. Namun tentunya tidak berarti tidak perlu diobati. Apalagi karena yang menjadi penyebab adalah bakteri, yang untuk memusnahkannya diperlukan obat antibiotika yang dioleskan pada tempat yang terkena.*

Kenapa penyakit ini disebut cacar monyet? Katanya konon karena umumnya kulit terasa gatal sekali dan kerap menyebabkan penderitanya menggaruk-garuk tubuhnya terus menerus... seperti monyet. Hihihi.. pantes aja Aisyah garuk-garuk mulu, tapi untungnya Aisyah dikasih obat pengurang rasa gatal dan juga salep antibiotik buat ngilangin penyakitnya.

Alhamdulillah, sekarang Aisyah dah baikan. Kulit Aisyah dah mulai mulus lagi.. luka di hidung juga sudah ilang. Yang pasti kata Ayah, Aisyah dah cantik lagi.. hihi.. Doain Aisyah ya temen-temen biar Aisyah cepet sembuh. o iya.. hari ini Aisyah umurnya dah genap 7 bulan loh, ngga kerasa ya cepet banget waktu berjalan. Dah dulu yah nanti Aisyah cerita-cerita lagi. Makasih.. dadahh.


*(Sumber: Macam-macam penyakit cacar / dr.Martin Leman, DTM&H. Medicastore.com)




.: Tentang Aisyah

Lahir dari operasi caesar pada hari Minggu 22 Agustus 2004. Pukul 10.40 WIB
Dengan berat 3,4 kg. dan Panjang badan 48 cm.


.: Album Foto



.: Celita Balu

  • Nginep Di Hotel dan 6 Bulanan
  • Mulai Ma'em Bubur
  • Ulang Bulan-Ku Yang Ke 4
  • Ke Kandang Gorila
  • Dibotakin dan Lebaran Pertama
  • Jalan-Jalan ke Blok M Plaza
  • Ke Rumah Eyang
  • Alo Om dan Tante



  • .: Temen-2 Aisyah

    Abang Azka
    Abang Rizky
    Abang Yahya, Abang Yusuf & Kk Lie
    Dd Abbel
    Dd Deeja
    Dd Ega
    Dd Fatih
    Kk Annida
    Kk Nabila
    Kk Naila
    Kk Najla
    Kk Nan & Kk May
    Kk Shafiya
    Kk Zalfa
    Kk Zubia


    .: Celita Lama





    Use 800x600 For Best view
    Powered by Blogger, AnaStein, Doneeh, Photobucket,
    Geocities, WebApps, Wdcreezz & HaloScan